MU Bayar 9,3 M ke Molde

Manchester United sudah resmi menjadikan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih utama mereka. Demi mempermanenkannya, Setan Merah diharuskan membayar kompensasi kepada klub dari Norwegia, Molde FK, senilai 500 ribu poundsterling (setara Rp9,3 miliar).

Seperti yang sudah di ketahui Man United meminjam Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih sementara sejak Desember 2018 yang lalu. Pria berjuluk Si Pembunuh Berwajah Bayi itu masih terikat kontrak dengan Molde hingga 2021.

Dikutip dari ESPN, Jumat (29/3/2019), Man United harus membayar uang kompensasi senilai 1 juta poundsterling (setara Rp18,5 miliar) kepada Molde. Dengan detail, 500 ribu poundsterling sebagai biaya peminjaman dari Desember 2018 kemarin, serta setengahnya lagi sebagai goodwill karena sebenarnya ia masih terikat dengan Molde.

Sebelum ditunjuk menjadi pelatih interim, Ole Gunnar Solskjaer sudah terlebih dahulu memperpanjang kontraknya dengan Molde dari 3 Desember 2018 yang memiliki kontrak sampai dengan 2021 nanti.

Kompensasi yang dibayarkan ini jauh lebih murah jika dibandingkan Man United mendatangkan Mauricio Pochettino, kandidat lainnya. Klub yang dimiliki keluarga Glazers harus membayar biaya goodwill mencapai 40 juta poundsterling (setara Rp743 miliar) jika ingin membawa dia ke Old Trafford.

Ole Gunnar Solskjaer resmi diangkat oleh Man United setelah menorehkan 14 kemenangan dari 19 pertandingan. Ia memiliki kontrak 3 tahun Juni 2022 dengan bayaran 7 juta poundsterling.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Posts

Archives

Categories

Tags